SPORTS BLOGRead More
October 6, 2024
Sports

Shin Tae-yong Menanti Perpanjangan Kontrak Saat Indonesia Mengincar Kualifikasi Piala Dunia

  • May 12, 2024
  • 2 min read
Shin Tae-yong Menanti Perpanjangan Kontrak Saat Indonesia Mengincar Kualifikasi Piala Dunia

Indonesia, pelatih kepala tim sepak bola Shin Tae-Yong memberikan instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan Piala Asia U-23 melawan Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar, Minggu, 21 April 2024. (Foto milik Sepak Bola Indonesia Asosiasi)

Jakarta. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan, dirinya belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Meski demikian, ia meyakinkan akan tetap berkomitmen bersama PSSI hingga tahun 2027.

Kepada awak media di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu, Shin Tae-yong menjelaskan pihaknya belum melihat langsung kontraknya sehingga belum bisa berbicara banyak saat ini.

“Saya belum melihat apa-apa secara langsung. Jadi, saya belum bisa membicarakannya sekarang. Karena pertandingan baru saja berakhir,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong bersama Timnas U-23 Indonesia tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Sabtu, usai bertanding melawan Guinea pada Playoff Olimpiade Paris 2024 di Stadion Clairefontaine Paris, Kamis. Kedatangan skuad Garuda Muda disambut hangat suporter di area lobi kedatangan.

Soal target ke depan, target terdekat Shin Tae-yong adalah lolos ke putaran kedua Piala Dunia FIFA 2026 melawan Irak dan Filipina pada Juni mendatang.

Target terdekat kami adalah mempersiapkan tim untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. Kami pasti akan berusaha lolos selangkah demi selangkah menuju target berikutnya, kata Shin Tae-yong.

Di semifinal Piala Asia AFC U-23, Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan. Pada perebutan tempat ketiga, Garuda Muda kalah 1-2 dari Irak melalui perpanjangan waktu sehingga terpaksa harus lolos ke babak playoff kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Sayangnya, Indonesia gagal lolos ke pesta olahraga tertua di dunia itu setelah dikalahkan 0-1 oleh Guinea, wakil Afrika, pada Kamis.

Shin Tae-yong yang juga menjabat sebagai pelatih kepala timnas senior kini kembali mengincar tonggak sejarah dengan membawa Indonesia lolos ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. Saat ini Indonesia yang tergabung di Grup F berada di peringkat kedua klasemen, di bawah Irak yang memimpin dengan 12 poin.

Indonesia dengan perolehan 7 poin unggul 4 poin dari Vietnam dan unggul 6 poin dari Filipina di dasar klasemen. Hanya juara grup dan runner-up yang akan lolos ke babak ketiga. Tim Garuda akan menghadapi Irak pada 6 Juni, dan Filipina pada 11 Juni.

About Author

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *