SPORTS BLOGRead More
October 6, 2024
Sports

Bahkan dalam kemenangan, Chelsea memberi Mauricio Pochettino lebih banyak teka-teki untuk dipecahkan Aula Pete

  • May 12, 2024
  • 4 min read
Bahkan dalam kemenangan, Chelsea memberi Mauricio Pochettino lebih banyak teka-teki untuk dipecahkan Aula Pete

Daftar ke buletin Reading the Game karya Miguel Delaney yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda secara gratis

Daftar ke buletin mingguan gratis Miguel’s Delaney

Kemenangan comeback yang mendebarkan seharusnya bisa memberi Mauricio Pochettino hiburan yang langka saat ia terus berusaha mengatasi tantangan klub, namun kesuksesan Chelsea di Nottingham Forest adalah mikrokosmos sempurna untuk musim penuh gejolak mereka.

Dengan para pemain Forest sudah merencanakan liburan musim panas mereka sebelum pertandingan setelah kekalahan Luton di West Ham pada hari Sabtu pagi yang berarti mereka hampir terdegradasi menjelang akhir pekan terakhir, Chelsea memiliki platform yang sempurna untuk mengekspresikan diri, melonggarkan belenggu dan menunjukkan apa yang mereka inginkan. pound membawamu.

Dengan Cole Palmer dalam mengatur hal-hal terbaiknya yang brilian, apa yang salah? Hampir cukup banyak untuk Chelsea. Gol kemenangan Nicolas Jackson melengkapi kebangkitan Chelsea di akhir pertandingan yang seru, namun kemenangan tandang pertama dalam tiga bulan masih menjadi hal yang perlu direnungkan oleh Pochettino.

Mereka belum cukup sampai di sana sebelum kick-off, tapi sungguh. Kekalahan Luton di West Ham memastikan The Hatters membutuhkan rekor kemenangan di hari terakhir dan Forest harus dikalahkan dua kali. Oleh karena itu, suasana di sekitar City Ground lebih bersifat karnaval daripada ketegangan di tepi kursi Anda.

Dengan berkurangnya tekanan, ‘Mull of Kintyre’ pra-pertandingan bahkan lebih menegangkan dari biasanya, sinar matahari keemasan yang memantul dari Trent menambah pemandangan yang indah. Sulit bagi para pemain untuk mengingat bahwa mereka memiliki pekerjaan yang harus dilakukan.

Palmer tidak perlu diingatkan. Diberi waktu untuk mengambil umpannya, mantan pemain Manchester City itu memberikan umpan bagus ke Mykhailo Mudryk, dan pemain Ukraina itu tidak membuat kesalahan untuk memberi Chelsea keunggulan.
Mykhailo Mudryk dengan sigap membawa Chelsea unggul
Mykhailo Mudryk dengan sigap membawa Chelsea unggul (REUTERS)

Gol pembukanya adalah tentang ketepatan umpan dibandingkan apa yang dilakukan Mudryk untuk menyelesaikannya, menyoroti bahwa permainan Palmer lebih dari sekedar penalti yang tenang dan gol-gol yang menakjubkan. Nominasi Pemain Terbaik Tahun Ini kini menjadi pemain keempat dalam sejarah Premier League yang mencetak 20 gol atau lebih, dan membuat 10 assist atau lebih, dalam musim debutnya.

Hasil seperti itu juga memberi kita pengingat akan betapa buruknya hasil yang didapat tim biru musim ini dan sisa babak pertama adalah perjuangan bagi tim tamu, dengan Forest menyamakan kedudukan dengan cara yang sangat familiar. Willy Boly menyundul bola setelah diberi kebebasan oleh Nottingham dari tendangan bebas, gol liga pertama sang bek sejak Agustus.

Tendangan Ryan Yates dari luar tiang gawang di awal babak kedua untuk Forest, dengan beberapa peluang besar lainnya datang dan pergi – Chris Wood gagal memanfaatkan peluang tersebut, tendangannya melewati mistar gawang dari jarak dekat setelah Morgan Gibbs-White kembali membentur gawang. pos – sebelum upaya Callum Hudson-Odoi juga digagalkan oleh mistar gawang.
Morgan Gibbs-White adalah salah satu dari banyak pemain Forest yang membentur tiang gawang (Getty Images)

Setelah mendapat kesempatan untuk melihat, Hudson-Odoi melakukan tendangan ke dalam dengan cara yang sama beberapa saat kemudian, namun kembali mengatasi tantangan tersebut sebelum melepaskan tendangan melengkung yang indah ke dalam gawang. Tampaknya seperti tipikal Chelsea, pemain yang mereka lepaskan dengan harga murah kembali menghantui mereka.

Namun, terlepas dari semua kelemahannya yang rapuh, kualitasnya, terutama akhir-akhir ini, tetap bersinar. Gol indah Raheem Sterling ke sudut jauh dengan cepat mengembalikan keseimbangan, dengan Jackson menerkam kurang dari dua menit kemudian untuk menyelesaikan perubahan haluan.

Sekali lagi, yang terpenting adalah pasokan, dengan pemain pengganti Reece James, yang memainkan sepak bola pertamanya dalam lima bulan, memberikan umpan silang tepat ke kepala Jackson – sebuah kesempatan yang bahkan tidak boleh ia lewatkan. Apa yang mungkin terjadi pada Chelsea adalah jika bek sayap terbang mereka fit untuk satu musim penuh.

Hasil tersebut tidak menyurutkan semangat pendukung tuan rumah. Di hari lain, mereka sudah memiliki cukup uang untuk mendapatkan ketiga poin tersebut. Upaya keras yang ditunjukkan oleh tuan rumah memastikan putaran kehormatan terakhir diselesaikan di depan penonton yang penuh, dengan pekerjaan bertahan hidup hampir selesai.
Nicolas Jackson muncul sebagai pemenang Chelsea di akhir pertandingan (Getty Images)

Bagi Pochettino, dia seolah-olah tidak bisa menikmati apa pun tanpa diberi lebih banyak teka-teki untuk dipecahkan.

Sejak Boxing Day 2023, hanya tiga tim yang meraih poin lebih banyak dari Chelsea di Liga Premier – trio penantang gelar, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool. Mereka juga hanya kalah tiga kali dari 18 pertandingan dalam periode ini. Tapi jika Palmer, dan cameo dari James, keluar dari penampilan mereka di City Ground dan penampilan mereka sungguh biasa-biasa saja.

Kemajuan sudah pasti terjadi, namun Pochettino tidak boleh berkhayal mengenai tugas besar yang masih menantinya jika ia ingin tetap memimpin tim untuk musim depan.

About Author

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *